30 Oct 2014

Pengalaman Tinggal di Apartemen | Things I Don't Like About It


Hmm... sore gini lagi iseng lihat-lihat koleksi foto di laptop, rasanya gatel mau sharing tentang suka-duka dulu tinggal di apartemen di Jakarta. "Time flies so fast", itu bener banget lho. Ga kerasa banget dulu sempat 3 tahun rent apato di Rasuna Said Kuningan-Jakarta. Newly weds yang ga mau repot, milih hunian praktis, super fasilitas, cukup bawa koper baju aja.. hehe.. Tapi seiring waktu berjalan, mulai deh nampak plus minusnya. Here's what I felt 3 years living in apartment.


What I Don't Like:

Problem with Car Park
Jarak dari pintu tower aku ke parkiran mobilku itu kira-kira 500 langkah kaki (sampai aku hitungin saking seringnya). Foto dibawah ini aku ambil pas posisi aku di depan pintu tower dan parkiran mobilku ada di ujung sana yang ga keliatan mentoknya. Everyday.. I have go back and forth this far.. at that moment I really wished I have a garage.. buka pintu rumah langsung di depan mobil...  nikmatnyaaa! 3 years in a row I did walked back and forth... so yeah.. I have a strong and healthy foot! *Yayyy :)

Parkiran Mobil
Untuk ngakalin jarak yang begitu jauh dari parkiran ke tower, aku sampai beli kereta ini.. lumayan untuk angkut barang belanjaan.. apalagi kalo abis belanja bulanan... kebantu  banget deh sama ini kereta..

Menunggu lift di basement

Narcis dulu sesampainya diatas :)


2. Lift Everyday

Mau beli pulsa ke minimart, nunggu lift. Mau beli bakmi ayam di kantin, nunggu lift. Mau berenang di taman, nunggu lift. It's so frustating.. everyday.. all you HAVE TO DO is getting on and off of lift. Apalagi kalau rush hour, pagi dan sore.. O GOD.. udah nunggu lama-lama.. liftnya penuh dong.. iyakk silakan tunggu putaran berikutnya.. yaa kurang lebih 10 menitlah.. 



3. Charge this, Charge that

Electricity billnya 2x lipat dari rumah biasa. Terus penghuni juga dibebani biaya lampu taman, lampu lobby, lampu parkiran dll nya, semua fasilitas itu dibiayai kolektif oleh seluruh penghuni apartemen dengan charge biaya perawatan per bulan (service charge). Sudah sewa, bayar iuran juga setiap bulan. O GOD. Double-double.


4. Ribetnya Keluar-Masuk Furniture
Beli sofa atau mau ngeluarin sofa harus isi form dulu di kantor management, lalu menunggu form tersebut ditandatangi oleh pihak management. Ambil formnya, kasih ke satpam di lobby baru deh barang bisa masuk atau keluar dari apartemen. (x_x)


5. Rayap
Serangan rayap bisa terjadi serentak di satu tower, mau ngga mau, harus disemprot hama. Sebelum proses semprot otomatis peralatan makan dan memasak harus dikeluarin dari dalam kabinet dan itu repotnyaaa.. O GOD... Here's the picture..

Pest control day
Dining area in normal day

What a mess dan itu proses penyemprotan sama proses bebenah, asli lamaan proses bebenahnya.. *pecainpala -_-!! Penyemprotan ini rutin setiap 6 bulan sekali.. tanpa asisten rumahtangga, benahin sendiri.

(to be continue..)

3 comments:

  1. Hehe, ternyata ribet ya, tinggal di apt itu. Btw, Mba Priscil di Apt Taman Rasuna, bukan? Kalo iya, Budeku disana, jadi kalo pas aku maen ke Bude bisa aku ampirin :D

    ReplyDelete
  2. Wah kok banyak yang gak enaknya ya? btw Mba Priscil waktu itu tinggal disana nyewa atau emang punya unit disana ya?

    ReplyDelete
  3. Kurang nyaman ya kak Priscil rasanyaa. Btw segala kekurangan yang kakak sebutin itu bisa dihandle lho sama Puri Orchard Apartemen. Parkiran nya dekat dengan lift apartemen, lift apartemen juga ada banyak sehingga tidak usah menunggu2, dan manajemen apartemen Puri Orchard sangat eksklusif khusus para penghuni nya :)

    ReplyDelete