30 Oct 2014

Pulau Pari - Beautiful and Peaceful

Me at Virgin Beach

Hello beauty-beauty, mau sharing nih, awal Oktober kemarin aku dan besties ambil  One Day Tour ke Pulau Pari. Seruuu.. Indahh.. Menenangkan sekali suasananya..

Kenapa Pulau Pari?
1. Ga crowded
2. Cuma 45 menit dari Marina Ancol (secara mabok laut, ngga kuat lama-lama di kapal, hiks..)
3. Spot snorkelingnya baguuuss :)
4. Murmer hehe (kurang lebih 700rb/person, sudah include semuanya lhoo)
5. Pantainya pasir putiihh.. Lautnya biru tosca.. O GOD..

Dermaga Pulau Pari

4. Rumah singgahnya bersih dan cukup nyaman
5. Warga sekitarnya welcome banget

Spot Snorkeling di Bintang Rama

Me underwater.. Yihaa.. :)

What I Don't Like:

1. Ngga ada P3K di perahu snorkeling

Kaki temenku kebeset karang pas lagi snorkeling, lumayan dalem lukanya, aku ga sempet dokumentasi
    karena panik dan memang ga bawa kamera sendiri, dokumentasi pakai kamera Tour Guidenya. Jadilah
    kita panik dan buru-buru untuk kembali ke Main Island, disanapun diobatin seadanya saja. Beli betadine
    dan plester. Memang sih basisnya Pulau Pari bukan resort, tapi sebagai wisatawan tentu kita
    mengharapkan keamanan selama berlibur disana. At least si Travel Agent / Tour Guide yang inisiative
    untuk menyediakan P3K nya ya?!

2. Jam Kepulangan Kapal Yang Terlalu Cepat
    Berangkat dari Marina-Ancol jam 8, Tiba di Pulau Pari jam 9 kurang 15 menit. Kita langsung menuju
    rumah singgahnya yang cuma 3 menit jalan kaki dari dermaga.

Jalan kaki menuju Rumah Singgah

Sesampainya disana kita ganti pakaian dan siap-siap untuk snorkeling. Selesai snorkeling dan sempat
    mampir di Pulau Tikus juga, lalu sampai di Main Island sudah jam 12 and then kita menuju rumah singgah
    untuk mandi dan ganti pakaian. Lalu kita makan siang di Rumah Singgah itu.

Pantai di Pulau Tikus

Celebrate Our Friendship

Disediain makan siang sama Travel nya karena sudah masuk dalam paket.. not bad.. Ikan bakar dan
    sayur asem, lengkap sama kerupuk dan sambal mentah.. Uh La la *ngeces . Then jam 13.30 menuju
    Virgin Beach, lalu jam 14.30 sudah bertengger di dermaga menunggu kedatangan kapal. Hiks... Aku
    berharapnya kita bisa depart dari Pulau Pari itu jam 17 lah. Jadi ngga terlalu rush rush rush gitu.

But overall, aku mau untuk balik lagi kesanaa.... Oia aku dan teman-teman kemarin kesana bawa bekal juga lho.. temenku ada yang bawa cool box beserta minuman-minuman dingin.. itu membantu banget saat lagi snorkeling.. di tengah laut begitu, ada cool box dan minuman dingin itu SURGAAA... hehehe.. Ada juga yang bawa mie goreng pakai nugget, bawa pizza juga.. wuahh... ini harusnya judulnya.. "Makan-makan di Pulau Pari" yaa.. hehehe..